MANFAAT BUAH JERUK KRINGKIT

Manfaat Buah Jeruk Kringkit
===========================







Buah jeruk kingkit merupakan sebuah buah yang bisa di buat obat seperti Obat Titan Gel dan memiliki bentuk yang sangatlah lucu dan biasanya juga dijadikan sebagai tanaman hias sebagai bonsai. Untuk mendapatkan jeruk ini juga sangatlah sulit sekali, selain itu harganya juga sangatlah mahal dan memiliki nilai jual yang tinggi. Buah ini masihlah satu keluarga dengan buah jeruk, tetapi buah ini sangatlah mahal.

Buah ini memiliki berbagai macam kandungan atau senyawa yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Kandungan yang ada pada buah ini seperti linalool, tripasol, methyl, umbeliferone, coumarins, 2-3 dhyroxybutyloxy. Tentu, dengan kandungan tersebut telah dipercaya memiliki banyak manfaat dan khasiat bagi kesehatan tubuh. Lalu apa saja manfaatnya ? Berikut inilah informasi yang bisa anda simak.



1. Membantu mengeluarkan dahak

Memiliki batuk berdahak memang salah satu hal yang bisa mengganggu kesehatan. Tetapi untuk membantu mengeluarkan dahak tersebut, anda bisa menggunakan buah jeruk kingkit ini untuk mengatasi hal tersebut. Caranya anda bisa mengambil segenggam jeruk yang sudah dimasak dengan ciri-ciri berwarna merah tua. Kemudian silahkan di bersihkan dan tuangkan 1 gelas air panas dan masukan jeruk kingkit pada gelas tersebut. Selanjutnya silahkan anda diamkan kurang lebih 5-10 menit, lalu campurkan dengan madu. Selanjutnya bisa untuk anda minum.
2. Menenangkan pikiran yang berat

Buah jeruk kingkit juga bisa anda gunakan untuk mengatasi pikiran anda yang berat. Kandungan senyawa yang ada pada buah ini sangatlah baik sekali untuk menenangkan dan mengatasi pikiran anda yang berat. Jadi nantinya anda akan menjadi lebih rileks.
3. Mengatasi penyakit kulit

Jika anda memiliki masalah atau penyakit pada kulit anda, anda bisa mengonsumsi buah jeruk kingkit ini untuk mengatasinya. Kandungan senyawa linalool yang sejenis dengan alkohol alami ini bisa mengatasi masalah kulit yang terjadi pada kulit anda.
4. Bersifat anti-jamur

Kandungan senyawa yang ada pada buah ini seperti senyawa linalool merupakan senyawa sejenis alkohol alami yang manfaatnya anti-jamur. Tentu jika anda memiliki jamur pada kulit anda, anda bisa menggunakan buah ini untuk menghilangkan jamur tersebut.
5. Mengatasi infeksi pada luka

Buah jeruk kingkit ini memiliki kandungan senyawa linalool yang sejenis dengan alkohol dan memiliki sifat antiseptik. Tentu jika anda memiliki luka sebaiknya anda bisa menonsumsi buah ini, karena kandungannya yang antiseptik bisa mengatasi luka tersebut.
6. Menyembuhkan diabetes melitius

Buah ini memiliki kandungan yang sangatlah baik sekali untuk kesehatan. Kandungannya bisa untuk mengobati penyakit diabetes melitus atay kencing manis dengan menurunkan kadar gula yang telah ada pada tubuh. Caranya juga sangatlah mudah, anda bisa menyiapkan satu genggam daun jeruk kingkit dan juga tujuah buahnya. Selanjutnya silahkan anda rebus dengan 4 gelas air dan diamkan hingga tersisa setengahnya. Selanjutnya silahkan anda minum 2 kali sehari hingga anda sembuh. Masing-masing silahkan anda konsumsi 1 gelas setiap kali mengonsumsinya.
7. Mengatasi sakit perut

Buah jeruk kingkit juga bisa untuk anda gunakan sebagai obat untuk mengatasi sakit perut. Kandungan buah ini akan mengobati nyeri anda pada saat anda sedang mengalami sakit perut.
8. Menjaga dan merawat kekuatan kuku

Jika anda ingin merawat dan juga menjaga kekuatan kuku anda, bisa juga untuk mengonsumsi buah ini untuk menguatkannya. Jadi jika anda tidak ingin kuku cantik anda rusak, anda bisa mengonsumsi buah ini untuk mengatasinya.
9. Mengatasi masalah pencernaan

Apabila anda memiliki masalah pencernaan seperti diare, anda juga bisa menggunakan buah ini untuk mengatasi hal tersebut. Caranya anda bisa menyiapkan 7 lembar daun jeruk kingkit yang segar, kemudian silahkan anda rebus dengan setengah gelas air hingga air tersebut mendidih. Selanjutnya silahkan anda saring dan anda tiriskan, lalu silahkan anda minum 3 kali dalam sehari.
10. Menjadi tanaman hias

Jeruk kingkit memiliki bentuk yang sangatlah cantik dan juga indah, maka tidak heran jika tanaman ini juga sering dijadikan sebagai tanaman hias untuk memperindah ruanfan saja. Selain itu, tanaman hias ini juga bisa bertumbuh tinggi.

Komentar